Friday, May 02, 2014

Apa Kabar Dunia?

Hai, hai, hai..

Cukup lama rasanya aku tak menuangkan tulisan-tulisan abstrakku di blog ini, entah ada yang baca apa tidak (I don't care), namun ada kelegaan yang berbeda tatkala aku memposting isi otakku melalui media ini. Apa kabar dunia?? Tetep asyiiik!!:D. Duniaku berputar temans, dan pastinya berubah. Saat ini aku menapaki kehidupan baru dikota yang baru, Palembang. Sebuah tanah asing, yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Awalnya masa adaptasi kuakui cukup membuatku frustasi. Seperti biasa, adaptasi adalah masa paling sulit, namun mungkin yang akan paling dikenang. Saat sedih, menerima nasib terdampar sendiri dikota asing ini aku hanya banyak-banyak membaca. Membaca memberiku kekuatan, untuk yakin pada firman Tuhan yang berjanji tak akan pernah menguji hambanya, diluar kesanggupannya. Ujian itu ada sebagai media pembuktian, sungguh-sungguhkah kita meyakini firmanNya?. 

"Semakin lama aku semakin terbiasa, makin suka, lantas jatuh cinta dengan kota ini," doaku selalu.

Disini aku menemukan pengganti sahabatku yang hilang (maklum saja, kami terpencar diberbagai daerah yang berbeda). Aku dibuat 'meleleh' dengan kebaikan-kebaikan mereka yang baru kutemui. Siapa sangka mereka mengulurkan tangan tanpa kuminta, memberi tawaran persahabatan tanpa pamrih. Terlalu jumawa jika aku melabeli "aku survive", namun kupercaya, sesungguhnya Allah itu dekat. Beliau tak pernah meninggalkanku sendiri, membuatku berlama-lama terasing ditempat asing ini. Kini, sebuah lembar perjalanan kembali terbuka, lembar bak kanvas putih yang menunggu dicoret, diwarnai, dan dipajang dengan bangga ketika masanya tiba. Pasti!.
-Melukis jejak di Pulau Saronde Gorontalo (dok pribadi)-


Palembang, 2 Mei 2014

No comments:

Post a Comment